Visi

Menjadi fakultas yang unggul, progresif, dan integratif dalam pengembangan ilmu syariah dan hukum di ASEAN tahun 2040.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran ilmu syariah dan hukum yang berkualitas dan berkemajuan.
  2. Mengembangkan penelitian ilmu syari’ah dan hukum yang inovatif dan integratif berbasis nilai keislaman, lokalitas, dan keindonesiaan.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat berbasis nilai keislaman, lokalitas, keindonesiaan, dan perkembangan global.
  4. Membangun jejaring kerjasama yang produktif dan kolaboratif dalam rangka meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Mewujudkan tata kelola fakultas secara profesional berstandar nasional dan internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul, profesional, dan berakhlak mulia yang dapat mengembangkan dan menerapkan ilmu di bidang syari’ah dan hukum.
  2. Menghasilkan penelitian yang inovatif dan integratif untuk kemajuan ilmu syari’ah dan hukum.
  3. Terlaksananya pengabdian dan pemberdayaan masyarakat secara transformatif berbasis nilai keislaman, lokalitas, dan keindonesiaan.
  4. Terwujudnya   jejaring   dan   terlaksananya   kerjasama   yang produktif dan kolaboratif.
  5. Terwujudnya tata kelola fakultas secara professional berstandar nasional dan internasional.

Sasaran

Untuk tujuan pertama, “menghasilkan lulusan yang unggul, profesional, dan berakhlak mulia yang dapat mengembangkan dan menerapkan ilmu di bidang syari’ah dan hukum”, sasarannya adalah:

  1. Lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan profesional serta kemampuan pengembangan diri yang sesuai standar kompetensi dan sertifikasi profesi sebagai ahli di bidang syariah dan hukum
  2. Terwujudnya perkuliahan yang berbasis riset

Untuk tujuan kedua, “menghasilkan penelitian yang inovatif dan integratif untuk kemajuan ilmu syari’ah dan hukum”, sasarannya adalah:

  1. Terwujudnya kegiatan penelitian yang inovatif dan integratif sesuai dengan nilai-nilai keislaman
  2. Tercapainya peran Fakultas Syari’ah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto dalam penyelesaian problematika kebangsaan melalui pengembangan riset dan advokasi yang inovatif dan integratif sesuai dengan nilai-nilai keislaman

Untuk tujuan ketiga, “terlaksananya pengabdian dan pemberdayaan masyarakat secara transformatif berbasis nilai keislaman, lokalitas, dan keindonesiaan”, sasarannya adalah:

  1. Tercapainya peningkatan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis nilai keislaman, lokalitas dan keindonesiaan
  2. Tercapainya peran Fakultas Syari’ah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto dalam penyelesaian problematika masyarakat melalui pengabdian kepada masyarakat secara transformatif berbasis nilai keislaman, lokalitas, dan keindonesiaan

Untuk tujuan keempat, “terwujudnya   jejaring   dan   terlaksananya   kerjasama   yang produktif dan kolaboratif”, sasarannya adalah:

  1. Terselenggaranya kemitraan dengan berbagai lembaga dalam program peningkatan mutu pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  2. Tercapainya peningkatan jejaring kerjasama baik nasional maupun internasional
  3. Tersebarnya ilmu pengetahuan dan penggunaannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional melaui lembaga mitra

Untuk tujuan kelima, “mewujudkan tata kelola fakultas secara profesional berstandar nasional dan internasional”, sasarannya adalah:

  1. Terselenggaranya pelayanan prima untuk peningkatan mutu pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  2. Tercapainya kepuasan di bidang pelayanan pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  3. Terwujudnya fakultas yang mandiri dengan sistem tata kelola yang baik (good university governance)