Fakultas Syariah

Dosen Fakultas Syariah ikuti Konferensi Internasional dan Musyawarah Kerja Nasional ADHKI Indonesia

Tiga Dosen Fakultas Syariah Ikuti Konferensi Internasional dan Musyarawah Kerja Nasional Asosiasi Dosen Hukum Keluarga Islam Indonesia 082241159120

Tiga dosen dari Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto mengikuti konferensi internasional bergengsi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dosen Hukum Keluarga Islam (ADHKI) Indonesia kerjasama dengan Fakultas Syariah IAIN Manado.

Konferensi tersebut bertajuk ” The Strategic Role Of Islamic Family Law In Responding Contemporary Humanitarian Issues”. Kegiatan ini berlangsung pada 2-4 Juli 2024, bertempat di Manado, Sulawesi Utara.

Ketiga dosen tersebut adalah Prof. Dr. H. Ansori, M.Ag, Dr. Marwadi, M.Ag, dan Dr. H. Muhammad Iqbal Juliansyahzen, M.H. Prof. Ansori dan Dr. Marwadi mempresentasikan paper berjudul “Islamic Family Law Reform Among Traditional Muslims”.

Sementara itu, Dr. Iqbal memaparkan paper mengenai “Divorce Among the Middle Class Muslim in Banyumas: Between Empowerment and Imbalance in the Understanding of Equality”. Selain sebagai presenter, Dr. Iqbal juga bertindak sebagai pembahas pada sesi parallel.

Konferensi ini menjadi ajang penting bagi ketiga dosen tersebut untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para pakar hukum dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia dan Luar Negeri.

Selain konferensi, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan musyawarah kerja asosiasi dosen untuk merumuskan program dan kegiatan asosiasi dalam bidang pengembangan keilmuan di bidang hukum keluarga Islam.

Kedua dosen Fakultas Syariah terlibat sebagai pengurus asosiasi. Prof. Ansori sebagai salah satu ketua harian, sedangkan Dr. Iqbal sebagai Koordinator Bidang Pendidikan dan Kurikulum.

Partisipasi ini diharapkan dapat mendorong semangat akademisi lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pengembangan hukum keluarga Islam di Indonesia.

Bagikan:
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Skip to content