Fakultas Syariah

Mahasiswa Fakultas Syariah UIN Saizu Raih Juara 2  Lomba Nominasi Ahli Terbaik pada SFNMCC VI 2024

Tim mahasiswa Fakultas Syariah UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto berhasil meraih Juara 2 pada perlombaan peradilan semu tingkat Perguruan Tinggi Keagaamaan Islam negeri se-Indonesia yang dilaksanakan pada tanggal 28 sampai dengan 30 Agustus 2024. Selain mendapatkan juara 2 tim peradilan semu fakultas syariah juga mendapatkan penghargaan Nominasi Ahli Terbaik pada kompetisi Peradilqn semu  Sharia Faculty National Moot Court Competition (SFNMCC) VI yang diadakan di IAIN Kediri dan diikuti oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia. Pada babak Penyisihan terdapat 19 PTKIN yang mengikuti dan ada 6 delegasi yang dinyatakan lolos Final salah satunya adalah UIN Saizu Purwokerto.

Wahyu Firmansyah selaku ketua komunitas Peradilan Semu Fakultas Syariah (Saizu Moot Court Community) menjelaskan mengenai proses mengikuti perlombaan ini “Awalnya kami mengikuti seleksi penyisihan yaitu berkas persidangan yang pada tahun ini perkara yang dilombakan adalah Peradilan Tata Usaha Negara, Alhamdulillah dengan 14.000 halaman berkas yang kami kirimkan lolos dan masuk Final” kata Firman.

Pangestika Rizki Utami, S.H., M.H. selaku pembina komunitas peradilan semu sekaligus pembimbing team menambahkan “Perjuangan teman-teman team sangat luar biasa, mulai dari menyusun berkas dan praktek persidangan pun memakan waktu dan tenaga yang cukup melelahkan sampai beberapa hari kekurangan istirahat, namun perjuangan teman teman benar benar membuahkan hasil, semoga apa yang dicapai bisa membuat mereka makin semangat untuk belajar dan mengikuti kompetisi lainnya” Ucap Pangestika penuh harapan.

Sharia Faculty National Moot Court Competition merupakan ajang bergengsi tingkat nasional yang setiap tahun diadakan dengan jenis perkara yang berbeda-beda, mulai dari Pidana, Perdata, Tata Usaha Negara, dan lainnya. Untuk tahun2025 mendatang yang akan menjadi Tuan Rumah pelaksanaan SFNMCC ke Tujuh dilaksanakan di UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

Bagikan:
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Skip to content